Mix ‘n Match Jaket Denim, Trend Sepanjang Masa

Dear sister, setuju nggak sih kalau jaket denim itu fashion item yang paling mudah untuk di-mix ‘n match? Eits, tunggu dulu. Padu padan jaket denim dengan fashion item lain kalau nggak tepat bisa terlihat too much karena jaket berbahan denim itu looks heavy kalau dipadukan dengan fashion item yang memberikan kesan bold. Tapi bukan berarti memakai jaket denim akan selalu terkesan tomboy, lho! Kita bisa memadu madankan jaket denim dengan long dress atau rok agar bisa menampilkan sisi girly. Nggak hanya itu, jaket denim juga cocok untuk kita yang high-mobility tapi tetap ingin tampil kasual.

Yuk, sekarang ambil jaket denimnya dan intip mix ‘n match berikut yang pastinya cocok jadi referensi fashion kita:

Jaket Denim + Long Dress

Siapa bilang jaket denim nggak bisa memberikan kesan elegan? Padu padan kali ini membuktikan bahwa long black dress berbahan kaos bisa banget ‘temenan’ sama jaket denim. Mix ‘n match ini cocok untuk kita yang ingin tampil kasual tapi juga ingin menunjukkan sisi feminism yang simple. Cocok banget nih untuk ke kampus atau pergi ke acara-acara outdoor karena look ini terkesan adem. Kenakan juga ankle boots berwarna krem yang membuat kita semakin menampilkan androgyny looks. Jangan lupa juga hijab berwarna turquoise, gelang berbahan kulit, dan mini backpack motif bunga-bunga yang semakin membuat look kita jadi lebih stunning!

Jaket Denim + Stripes Turtleneck

Cuaca yang nggak menentu seperti sekarang ini bikin kita bingung mau pakai baju yang kayak gimana untuk keluar rumah. Siang hari bisa panas banget, tapi sorenya bisa hujan deras. Kondisi seperti ini cocok banget nih sama kombinasi fashion item jaket denim plus kaos lengan panjang bermotif garis-garis dengan potongan leher turtleneck. Ditambah lagi dengan black trousers dan blue heels yang menampilkan kesan semi-formal. Pastinya padu padan ini cocok untuk dipakai ke kampus atau ke kantor. Tambahkan juga clutch berbahan denim dan tassel necklace untuk menyeimbangkan penampilan kita. Agar nggak terkesan monoton, kita bisa kenakan jam tangan motif floral serta jangan lupa membawa notebook bermotif senada untuk mencatat kegiatan penting kita!

Jaket Denim + Celana Jeans

Gimana agar penampilan dengan double jeans tidak terlihat too heavy? Kita bisa akali dengan mengenakan loose denim jacket yang juga dikombinasikan dengan loose tank top berwarna abu-abu yang cool! Celana jeans kita akan tersamarkan dengan scarf bermotif pink pastel yang mencuri perhatian. Untuk kita yang berhijab jangan takut terlihat too much ketika menggunakan scarf. Pastikan hijab yang kita gunakan tanpa motif alias polos dengan warna yang senada dengan loose tank top. Lengkapi juga penampilan playful kita kali ini dengan flat shoes dan sling bag berwarna krem. Look seperti ini pas banget dipakai ketika mau traveling karena simple. Ups, paspor dengan case motif maps-nya jangan sampai ketinggalan, ya!

Jaket Denim + Long Pleated Skirt

Ingin tampil sweet dengan jaket denim? Bisa banget! Mix ‘n match kali ini akan membuat kita tetap terlihat manis dengan perpaduan warna putih dan abu-abu yang terkesan kalem. Kita bisa mengenakan white shirt polos tanpa lengan serta rok lipit lebar panjang berwarna abu-abu ini. Selain menambah kesan elegan, look kayak gini bikin kita terlihat lebih stylish! Agar image elegan tetap terjaga, kita bisa mengenakan silver ballerina flat shoes dengan lilitan tali khasnya serta choker dengan warna senada. Oh, iya jangan lupa juga blue sling bag yang akan menambah kesan atraktif. Selain itu, agar terlihat makin sweet kita bisa kenakan jam tangan dan lipstick berwarna dusty pink. Can’t wait to be this sweet!

So, rawat dengan baik jaket denim agar kita bisa mendapatkan look yang keren. Karena jaket denim merupakan trend sepanjang masa yang akan selalu ada. Apapun selera penampilan kita, mix ‘n match dengan jaket denim nggak akan pernah salah, lho sister. Percaya, deh!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s